DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 31 Oktober 2011

Rich trader review 31-10-11 BOW....time to buy.

BOW....time to buy. Seperti posting kemarin saya beri judul BOW, tanda turun yang nampak pada TA hari ini mulai dijalani. IHSG closing minus 39 poin, asing net buy sebesar Rp 112 M value transaksi hari ini sangat kecil sekitar Rp 2,8 T untuk real market exclude crossing. Bagi saya pribadi ini adalah saatnya akumulasi selama asing masih net buy. Penurunan yang terjadi tidak disertai volume, dan saat membeli pun pada saat market turun ada strateginya. Akumulasi bisa dilakukan saat harga sudah menyentuh level retracement di kombinasi dengan indikator TA lainnya.

Hampir semua sahm BC mulai terkoreksi, cermati yang turun tanpa volume dan asing masih net buy. Laporan keuangan Q3 banyak yang sudah keluar, sebagian besar on track dan ada beberapa yang turun sedikit. Beberapa saham sepertinya terjadi pola Sell on News, waspadai gerakan tersebut jangan sampai terjebak dengan good news sementra BD mulai jualan.

Saat artikel ini ditulis market Eropa minus diatas 1% dan masih juga menunggu market AS. Cermati closing dari masing-masing market serta pergerakan commodity. Support IHSG untuk besok ada di 3728...3622..3580 swing dari IHSG naik maupun turun sebesar 100 sampai 150 poin adalah hal yang wajar. Beberapa bulan terkhir pola-pola seperti itu sudah terjadi.

Besok ada pengumuman angka inflasi oleh BPS, diprediksi bagus mungkin terjadi deflasi. Jika market merespon positif saham-saham banking dan property akan bermain kembali. Semuanya juga tergantung dari harga oil yang akan menentukan pergerakan saham-saham commodity.

Saya tidak memberikan analisa secara khusus buat besok, hanya saja saham-saham kecil biasanya akan ikut ramai saat market konsolidasi. Cermati BTON, dan GIAA.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.