DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 09 Oktober 2011

Rich trader review 07-10-11 Koreksikah minggu ini?

Koreksikah minggu ini?  Banteng yang sempat terbangun selama 2 hari, akankah kembali tidur pulas? Tanda-tanda kesitu sepertinya ada potensi, candlestick yang terjadi pada hari Jumat kemarin banyak sekali muncul sinyal reversal. Terlebih Dow walaupun minus tipis, tetapi Nasdaq dan S&P 500 minus hampir 1%. Ditambah lagi dengan banyaknya sentiment negatif mengenai penurunan rating bank-bank di Eropa serta downgrade economic outlook oleh lembaga pemeringkat, sepertinya lenkap  sudah semua bad news.

IHSG tidak terlepas dari efek weekend, akhirnya closing minus 17 poin yang menarik asing mulai net buy cukup besar sekitar Rp 387 M. Saham-saham yang kemarin banyak dibeli asing diantaranya ASII, BMRI, BUMI dan BBRI, semuanya ditutup minus kecuali ASII saja yang berhasil naik lumayan.

Secara TA untuk IHSG cenderung koreksi dengan potensi 70-80%. Strategi masih hit and run. Saham-saham yang secara TA masih ada potensi sedikit sekali mungkin saham-saham kecil sedangkan yang mempuyai FA bagus saya hanya menemukan AKRA. Itupun dengan catatan sikon-nya mendukung.

Oil ada kenaikan sedikit, sedangkan gold masih dalam trading range 1600-1650 U$ / tray oz. Secara umum harga pangan dunia mulai bergerak turun yang imbasnya bagus buat inflasi masing-masing negara. Problem di Eropa sepertinya masih perlu perhatian khusus, apakah rencana bail out yang akan diluncurkan mampu meyelesaikan permasalahan secara permanent.

Saham yag bisa dicermati:

AKRA: macd berhasil golden cross, rsi uptrend volume average
Support: 2425...2375
Resist: 2600....2650

Seperti biasa buatlah trading plan terlebih dahulu dan disiplin dalam menjalankannya

Save trade and happy profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.