DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 17 Oktober 2011

Rich trader review 17-10-11 Menembus resistant

Menembus resistant, IHSG closing plus 64 poin asing net buy sebesar Rp 140 M. Sejalan dengan market Asia lainnya yang juga plus, IHSG berhasil melewati 3718 yang merupakan strong resist. Apakah strong bull sudah tiba? Saat seperti ini yang membuat saya ragu-ragu, kalau beberapa hari terakhir saya selalu posting " Banteng sudah bangun" itu karena market sedang bergerak menuju strong resistnya. Saat titik ini sudah terlewati sedikit seperti yang terjadi sekarang ini pertanyaan selanjutnya apakah market benar kuat? Atau hanya sekedar Bull trap? Untuk bisa menjawabnya masih diperlukan konfirmasi lebih lanjut diantaranya pergerakan Dow apakah mampu break 11678 dengan volume besar atau akan dilewati dengan volume kecil. Oil apakah akan juga break resist-nya yang diikutin dengan commodity lainnya atau justru akan kembali turun? Pertanyaan yang sama juga ada pada Gold. Tentu saja juga semua perkembangan yang menyangkut Euro zone dan Dow sendiri.

Kalau kemarin banyak pola candle reversal, hari ini masih sama. Kenaikan IHSG tidak terlepas dari peran serta B7 dan saham-saham kecil. Pelaku pasar mencari saham-saham yang masih bisa diangkat, salah satunya adalah alasan gap atas yang digunakan sebagai trigger untuk memicu kenaikan harganya. Beberapa saham bahkan sempat ar kanan seperti BKSL dan BEKS.

Jika benar market akan melanjutkan bull rally-nya, resist IHSG berikutnya ada di 3850 dan 4028 kalau benar terjadi tidak menutup kemungkinan target double bottom juga disentuh. Untuk yang terakhir, sepertinya masih memerlukan waktu yang lebih panjang lagi.

Saham-saham yang dicermati buat besok:

BLTA: stoc, william uptrend, Hi= close, berpotensi menutup gap atas
Support: 200...194
Resist: 225...235 gap

INTA: stoc , rsi uptrend, volume diatas rata-rata, close diatas ma 200, berpotensi menutup gap atas.
Support: 670...650
Resist: 710...740 gap

Watch TBLA, ADHI, DOID.

Saham-saham diatas tergolong small cap dan sering dimainkan, jadi berhati-hatilah dan disiplin cash management dan trading plan. Bersiaplah untuk perubhan yang akan terjadi.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.