DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 11 Oktober 2011

Rich trader review 11-10-11 BI rate turun, IHSG naik

BI rate turun, IHSG naik. Closing plus 80 poin yang menarik asing mulai masuk pasar dengan net buy kembali sebesar Rp 589 M. Siang hari ada berita kalau BI rate diturunkan 25 basis poin menjadi 6,5%, penurunan ini adalah respon dari sinyal sebelumnya. Penurunan ini bisa memicu saham-saham banking untuk naik kembali dimana asing melakukan pembelian besar-besaran di BMRI dan BBRI.

Menjelang closing ada profit taking dari pelaku pasar mengantisipasi kemungkinan turun dari market Eropa yang telah naik beberapa hari. Cermati closing dari Eropa dan Dow serta pergerakan commodity. Semua analisa belum memasukkan efek dari masing-masing market diatas. Kija yang bergerak liar akhirnya diprofit taking oleh pelaku pasar, sentiemn penggeraknya adalah tanggal cum right dengan harga tebus sebesar Rp 250.

Secara umum saham-saham BC banyak yan open gap up, secara teoritis gap yang terjadi akan di tutup di kemudian hari. Periode waktunya sangat beragam ada yang dalam hitungan hari, minggu bahkan bulan masing- masing menyesuaikan dengan sentimen yang sedang berlangsung.

Saham-saham yang dicermati buat besok:

ADRO: stoc, william masih uptrend, volume sangat besar
Support: 1720...1690 gap
Resist: 1820..1860...1890

AKRA: macd dan rsi uptrend, volume rata-rata
Support: 2550...2500 gap
Resist: 2750....2825

HRUM: macd golden cross, wiliam masih uptrend
Support: 7100....6900 gap
Resist: 7400...7700

PTBA: stoc golden cross, volume cukup besar kenaikan ditunjang oleh datangnya lokomotif baru yang akan meningkatkan produktivitas produksi batubaranya.
Support: 14800...14300
Resist: 15600...16100

Saham-saham diatas sebagian besar mewakili coal sector yang sangat sensitif terhadap pergerakan harga oil, perlu dierhatikan apakah oil price masih naik atau mulai balik arah. Sebagian besar saham diatas juga meninggalkan gap bawah yang berpotensi untuk ditutup.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.