DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 06 Oktober 2011

Rich trader review 06-10-11 Akhirnya datang juga

Akhirnya datang juga, pembalikan arah yang sudah lama ditunggu hari ini muncul. Waktu opening beberapa saham market mover langsung naik dari closing kemarin rata-rata naik hampir 4%-5% pada saat masih mau ketikpun harga sudah beranjak naik seperti sikon panic buying. Salah satu triggernya memang Hangseng yang naik 4%, terlihat sekali korelasi antara IHSG dangan Hangseng. Kemarin Hangseng tutup, IHSG pun tidak bertenaga. Hari ini IHSG closing plus 150 poin, asing mulai net buy tipis Rp 108 M.

Kenaikan sekitar 4,5% tentu saja akan banyak sinyal entry secara TA, hanya saja seperti yang sudah pernah saya posting dalam sikon seperti ini TA juga harus dikombinasikan dengan beberapa faktor lain. Trading cepat tetap bisa dilakukan, kelebihannya meminimkan resiko. Besok apakah masih bisa berlanjut semuanya masih tergantung dari Dow dan Eropa, Hangseng, serta pergerakan commodity. Terutama faktor Hangseng sangat berpengaruh. Faktor weekend dan profit taking juga perlu dipertimbangkan.

Saat artikel ini ditulis Eropa masih plus mix semuanya di zona hijau, Market Amerika sementara ini minus tipis cermati closingnya.  Harga oil masih berkisar U$ 79-80/ barrel. Harga gold juga bergerak dalam range U$ 1610-1650/ tray oz.

Besok jika IHSG mau dipertahankan naik biasanya ASII dan GGRM akan bergerak. Sedangkan kalau harga oil naik banyak maka saham-saham commodity seperti HRUM, ADRO, BORN,BUMI, ANTM, INCO bisa jadi akan bermain. Saham banking BBCA, BMRI dan BBRI hari ini sudah naik signifikan, apakah masih menjadi indeks movers atau justru sektor lainnya yang bergerak? Kita liht saja sama-sama lainnya bisa cermati CPIN, AKRA, INDF, GJTL dan MNCN. Kali ini saya tidak sempat memberikan support dan resistnya disebabkan faktor waktu dan internet.

Save trade and happy profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.