DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 19 Oktober 2011

Rich trader review 19-10-11 Market yang mulai liar

Market yang mulai liar. IHSG closing plus 63 poin, asing net buy kembali Rp 204 M setelah kemarin sempat net sell tipis. Sehari sebelumnya IHSG merah merespon Dow, Dow juga merespon komentar dari Angela Markel. Kemarin terjadi hal yang sama hanya saja komentarnya bagus direspon positif. Bila dicermati lebih jauh, sikon market yang seperti ini sangat jelek bagi pergerakan bursa. Dalam kondisi normal market akan bergerak berdasarkan news yang didasarkan oleh fundamental baik itu perusahaan maupun fundamental negara, regional dan global. Bukan merespon komentar hari-perhari yang bertolak belakang seperti yang terjadi dua hari terakhir dimana market bergerak hanya berdasarkan komentar seseorang. Perkembangan terakhir di Eropa mulai banyak bank-bank yang di down grade oleh Moodys, hari ini giliran bank di Italia yang mengalami downgrade. Who's next?

Bagi scalper kondisi diatas sangat disukai, karena memang volalitas seperti itu yang akan memberikan profit besar. Berbeda dengan seorang trader mingguan yang akan bingung dalam mengambil keputusan dua hari terakhir ini. Bagi yang sudah cut loss kemarin dan hari ini harga kembali naik, sebaiknya diam dan cermati terlebih dahulu mau kemana arah market. Setelah yakin baru ambil keputusan lagi, juga harus dipertimbangkan apabila market bergerak tidak sesuai yang kita pikirkan apa yang akan kita perbuat.

Hari ini property sector mendominasi lantai bursa diantaranya ASRI, BKSL, KIJA dan APLN cukup menarik. Sedangkan dari grup Bakrie saham BUMI juga memimpin kenaikan grup dan coal sector. Jika closing besok harga oil masih bertahan diatas U$ 86, coal dan cpo sector bisa jadi akan bermain kembali. Jika sebaliknya yang terjadi, market akan gap down kembali.

IHSG hari ini closing mendekati resist 1 di 3688, resist berikutnya di 3700, 3728 dan 3850. Supportnya ada di 3622, 3580 dan 3550. Sementara ini sentimen dari Eropa, Dow dn Asia sangat berpengaruh terhadap pergerakan market.

Saat artikel ini ditulis  Eropa plus tipis dan market Amerika minus tipis, semuanya masih bisa berubah dengan cepat yan perlu diperhatikan adalah titik closingnya. Oil dan gold juga dicermati.

Saham-saham yang dicermati buat besok:


PGAS: stoc golden cross, william uptrend volume cukup besar.
Support: 2750...2700...2650
Resist: 2900...3000...3150

TLKM
: rsi dan stoc golden cross bersamaan, volume decrease.
Support: 7100....7000
Resist: 7300...7400

Watch: BUMI dan grup-nya, coal sector jika oil naik dan saat bc tidak bergerak saham-saham kecil akan ramai kembali.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.