DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 18 Oktober 2011

Rich trader review 18-10-11 Banteng mulai kelelahan?

Banteng mulai kelelahan? Bisa jadi Asia merespon penurunan Dow semalam yang lebih disebabkan komenter dari pihak Jerman yang intinya mengatakan kalau krisis Eropa tidak akan berakhir dengan cepat. IHSG closing minus 106 poin setara 2.87%  mengikuti Hangseng yang juga minus -4,23% asing jug net sell sebesar Rp 71 M.

Secara TA seperti posting tanggal 14 banyak saham BC sudah masuk dalam pola reversal, tapi besoknya ternyata market belum mau turun dan masih di bawa naik. Kemarin juga sudah muncul sinyal jual konfirmasinya adalah hari ini. Secara TA akan bergerak turun, tapi ada faktor x nanti malam yang harus dipertimbangkan. Faktor x itu adalah pidato Bernanke jika memberikan angin surga market akan bergerak naik yang berimbas ke IHSG dengan target menutup gap atas yang terjadi hari ini. Jika sebaliknya market akan melanjutkan koreksi esok harinya dan saham-saham di IHSG akan berpotensi menutup gap bawahnya kembali.

Sepintas net sell asing memang masih kecil dan harus dipantau terus, perubahan yang terjadi akan memberikan early warning pada kita, mau kemana arah market selanjutnya. Sentimen dalam negeri sendiri masih kental diwarnai oleh spekulasi pergantian para menteri dan pemilihan wakil menteri.

Saham-saham yang bisa dicermati jika maket masih begerak turun adalah TLKM dan GGRM serta beberapa bc yang akan menutup gap bawahnya. Cermati closing dari Dow, Eropa dan commodity price
Sebaiknya tetap disiplin dengan trading plan dan saat market tidak menentu perbanyaklah cash anda untuk strategi trading yang tentunya berbeda dengan strategi investasi.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.