DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 20 Oktober 2011

Rich trader review 20-10-11 Menunggu sinyal bearish

Menunggu sinyal bearish, IHSG closing minus 62 poin asing net sell sebesar Rp 212 kebalikan dari kemarin yang net buy Rp 204 M. Sinyal bearish sebetulnya semakin jelas hanya saja volume hari ini sangat kecil, sehingga sewaktu-waktu dapat berbalik arah denan mudah. Tanda-tanda yang perlu di cermati apakah Dow bisa break 11678 dengan vol besar, juga IHSG bisa break 3718 dengan volume besar? Serta oil dapat melewati U$ 90/ barrel? Semuanya adalah tanda-tanda yang akan menentukan pergerakan selanjutnya.

Saya hanya menemukan TLKM dan JSMR untuk kategori big cap dan CFIN untuk smal cap, yang lainnya cenderung akan koreksi. Kondisi bursa saat ini dapat saya analogikan seperti cuaca yang sedang mendung gelap yang hampir pasti berubah menjadi hujan deras. Tetapi tidak semua mendung gelap berubah menjadi hujan deras, ada kalanya dia hanya gerimis kecil dan terbawa oleh tiupan angin ke tempat yang lebih jauh. Kurang lebih seperti itulah kondisi market saat ini, belum tentu akan berubah menjadi koreksi tajam walaupun tanda-tandanya mulai terlihat.

Pentingnya kita memperhatikan perkembangan dari Eropa dan Dow, agar kita tidak terjebak dengan pergerakan harian yang penuh tipu muslihat ini. Jika kita bisa membaca trend yang akan terjadi, maka faktor resiko akan bisa lebih di minimize, sehingga bisa terhindar dari kerugian yang mungkin terjadi.

Saham-saham yang bisa dicermati untuk besok:

TLKM
: rsi golden cross, volume masih tipis, asing mulai terlihat akumulasi biasanya saham ini akan dipakai untuk balancing IHSG.
Support: 7200...7050
Resist: 7300...7400

JSMR: macd dan rsi golden cross bersamaan, volume sangat besar
Support: 3750...3650
Resist: 3900....3975

Watch: CFIN hari ini volumenya sangat besar, hanya hati-hati saja saat bermain saham kecil harus disiplin dengan trading plan. Besok adalah Jumat yang biasanya kental sekali dengan aksi profit taking, sebaiknya lihat terlebih dahulu mau ke arah mana market bergerak.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.