DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 23 Oktober 2011

Rich trader review 21-10-11 Delay again ESFS

Delay again ESFS, IHSG closing minus 2 poin aja yang relatif sideways. Saham-saham papan atas cenderung menekan indeks, sebagai balancing-nya TLKM mulai ada akumulasi. Asing sekali lagi membukukan net sell sebesar Rp 284 M. Secara TA saham-saham BC mulai masuk fase konsolidasi kembali sambil menunggu sinyal reversal berikutnya. Tanda ini menunjukan akan adanya koreksi kelanjutan, itu kalau melihat internal IHSG saja. Sedangkan sentimen global sepertinya ada optimisme.

Kabar penting yang ditungu memang dari Eropa yang rencananya hari ini akan ada keputusan final ESFS, ternyata ditunda sampai hari Rabu depan. Market Amerika sendiri diwarnai optimisme oleh salah satu pernyataan petinggi THE FED yang memberikan sinyal lanjutan QE 3, DOW berhasil naik 2,3%, S&P naik 1,88%, Nasdaq naik 1,49%. Dow berhasil close 11808, yang sekaligus break strong resist di 11678, selanjutnya akan mencoba break 11965.

Jika market bergerak normal, besok pagi Asia akan merespon kenaikan Dow. Bagaimana dengan IHSG? Sekali lagi dalam kondisi seperti ini market akan bergerak sangat volatile naik maupun turun sebesar 100-150 poin sudah menjadi hal yang biasa bagi IHSG. Tergantung dari kepandaian kita memanfaatkan sikon tersebut. IHSG juga akan dikatakan strong bullish kembali kalau asing berhasil net buy diatas Rp 400 M dan saham-saham bc naik kembali. Sementara ini saya lebih senang main pendek-pendek, selama tanda-tanda yang lain belum confirm.

Saham-saham yang dicermati buat besok:

TLKM
: mulai ada akumulasi walaupun masih kecil, macd mencoba golden cross
Support: 7200....7100
Resist: 7350...7450

JSMR
: candle doji peluang untuk naik masih ada, macd golden cross, volume kecil
Support: 3800...3750
Resist: 3900...4000

Watch: LSIP, ISAT, CFIN, CTRP

Save trade and happy profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.