DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 31 Mei 2012

Rich trader review 31-05-12 Anomali lagi?

Anomali lagi? IHSG closing minus 85 poin, kali ini anomali bukan ke atas, melainkan ke bawah. Pada awalnya memang bursa Asia di buka membara, terutama Hangseng dan Nikkei yang juga turun cukup dalam. Menjelang sesi 2 dimana bursa Eropa di buka menguat, termasuk leading indicator dari Dow yang sempat plus diatas 40 poin. IHSG hanya memantul sekitar 20 poin dari minus 100 menjadi minus 80-an. Gilanya lagi diperparah oleh net sell asing, yang semakin sore semakin besar. Hari ini tercatat  sebesar Rp 1107 M, dimana saham-saham bc tertekan.

Hasil RUPS ANTM yang membagikan deviden Rp 90,99 hanya mampu membuat pantulan beberapa poin saja, dan hari ini ANTM merupakan salah satu saham yang net sell oleh asing. Berturut-turut dari value yang paling besar adalah: ANTM, ASII, GGRM, BBRI, BUMI, BBCA dan PTBA yang diatas Rp 100 M. Melihat net sell asing yang begitu besar merupakan sinyal yang jelek, dan beberapa waktu yang lalu saya sepertinya sudah pernah posting jika secara TA banyak saham bc yang sudah downtrend. Justru beberapa saham kecil ada yang nampak cukup kuat.

Besok awal bulan yang biasanya akan ada pengumuman angka inflasi, diharapkan jika cukup bagus akan menjadi trigger kenaikan saham-saham perbankan dan property. Beberapa saham yang masuk watch list: ERAA, TBIG, INTP dan ROTI, sebaiknya hati-hati terhadap kondisi market, tidak semua watch list naik hari itu juga.

Cermati oil price dan commodity lainnya, juga bursa Eropa dan Dow. Walaupun beberapa hari terakhir IHSG tidak inline dengan mereka. Ada kalanya akan kembali inline.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.