DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 08 Mei 2012

Rich trader review 08-05-12 Akhirnya naik juga

Akhirnya naik juga, IHSG closing plus 22 poin dan asing kembali net sell Rp 154 M. IHSG bergerak anomali lagi, disaat indeks regional maupun global berada di red zone, bahkan DF pun minus diatas 40 poin bursa kita berhasil closing at green zone sungguh luar biasa. Tekanan jual masih terlihat di UNTR dan ASII serta SMGR, perlawanan untuk hari ini mulai terlihat di BBRI. Sedangkan saham-saham yang mulai naik adalah INDF, disamping PGAS yang rumornya akan menaikkan harga jualnya dan beberapa saham bc lainnya.

Bagi pembaca setia blog ini, tentunya sudah tahu mengapa IHSG bergerak seperti ini yang telah dibahas pada posting-posting sebelumnya. Lebih baik memperhatikan pergerakan saham-saham yang kita punya dan saham-saham yang akan kita incar. Beberapa saham mulai ada tanda-tanda akan naik, yang terangkum dalam watch list: INDF, CPIN, ISAT dan BBRI. Hanya saja kita harus lebih hati-hati dan waspada terhadap posisi net sell asing.

Strategy hit and run masih saya terapkan dalam trading jangka pendek, yang tentunya tidak cocok untuk strategy mid term dan long term. Satu saham yang akan mengagendakan private placement adalah TSPC, sahamnya hari ini mulai beranjak naik, bisa dicermati untuk fast trade.

Saat artikel ini ditulis Eropa masih mix commodity juga belum ada pergerakan yang cukup berarti. Berita lainnya adalah pemilu Yunani yang masih menekan bursa Eropa. Pada tanggal 10 ini market juga menunggu pengumuman BI rate oleh RDG. Hasilnya sedikit banyak tentu akan mempengaruhi pergerakan market.

Tetap disiplin dengan trading plan dan jaga posisi cash management anda. Hindari kerugian yang terlalu dalam dengan cut loss segera saat kita salah posisi.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.