DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 15 Mei 2012

Rich trader review 15-05-12 Sinyal muncul

Sinyal muncul, IHSG closing " hanya" minus 7 poin dengan net sell asing sebesar Rp 496 M. Bagi saya kondisi hari ini anomali, di satu sisi jika para pembaca setia membaca blog ini setiap hari. Tentunya sudah tahu kalau saya sedang meunggu sinyal entry dan hari ini sinyal itu muncul pada beberapa saham. Hanya saja yang membuat saya ragu adalah apakah ini bull trap? Sinyal itu muncul setelah beredar kalau ekonomi Jerman naik melebihi expected dari analis yang didukung dengan pelantikan Presiden Perancis yang baru  ditambah lagi DF yang kembali menguat diatas 70 poin. Saya berksimpulan bull trap setelah proses scan selesai yang tentu saja dengan memakai beberapa analisa yang selama ini saya anggap cukup akurat dan perbincangan singkat dengan salah satu teman yang cukup mencermati sikon global terutama kondisi Eropa.

Intinya saya cenderung exit from market selagi masih diberi kesempatan dalam artian jika cut loss pun masih terukur, untuk kemudian entry kembali saat kondisi sudah kondusif. Data yang ada cukup mengerikan bagi saya, terlebih lagi dengan pengalaman pahit waktu 2008 yang masih membekas. Kondisi sekarang memang tidak separah 2008 dimana banyak sekali indikator ekonomi yang sangat berbeda. Tapi sikon ini membuat saya tidak nyaman aja, yang tentunya berbeda strategi bagi seorang investor.

Saya berharap apa yang saya prediksi diatas adalah salah, tapi seandainya benar mungkin akan membantu bagi para member. Sekali lagi saya bukanlah " DEWA" yang dapat dengan pasti memprediksi apa yang akan terjadi pada market di esok hari. Tentu para member sekalian yang sehari-hari telah berinteraksi dengan saya sudah bisa menilai sendiri. Kalaupun prediksi saya diatas salah, saya juga akan entry kembali ke market. Dalam kata lain market  sudah kembali uptrend.

Dua saham watch list dari posting kemarin, BTPN ternyata turun, sedangkan TSPC bergerak naik. Untuk besok ada pilihan ASRI, PGAS, BSDE dan PNBN, selain itu besok adalah hari bursa terakhir dalam minggu dengan catatan tidak ada perubahan dari otoritas bursa.
Sekali lagi melekat Disclaimer.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.