DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 09 Mei 2012

Rich trader review 09-05-12 Beruangnya kembali lepas

Beruangnya kembali lepas, IHSG closing minus 52 poin asing kembali net sell sangat besar Rp 774 M dengan value transaksi Rp 4 T. IHSG berada di level 4129, sekarang tergantung dari mana kita melihatnya. Jika melihat dari koreksi yang terjadi masih bisa dibilang koreksi sehat/ wajar, tapi jika melihat dari respon asing yang net sell cukup besar di saham-saham Astra grup, saya pribadi cukup ngeri. Sebaiknya kita juga waspadai respon asing ini dengan lebih bijak, artinya jika ada posisi yang sudah untung mungkin bisa direalisasikan sebagian. Penambahan posisi hold dulu sampai ada sinyal baru yang lebih jelas.

Kondisi dalam negeri yang mungkin menjadi perhatian asing, salah satunya terkait pajak ekspor minerba. Berita jika ekspor minerba sempat terhenti di salah satu media cetak hari ini cukup memukul sectornya. Jika berlarut-larut di khawatirkan menyeret sector lainnya yang terkait seperti perbankan atau leasing yang memberikan kredit ke perushaan pertambangan, serta kejelasan dari kontrak penjualan yang telah disepakati.

Kondisi Eropa masih diributkan oleh Yunani yang masih kacau antara tetap di zona Euro atau keluar, dan sepertinya investor juga harus merelakan pemotongan kreditnya di Yunani. Berita di Amerika sendiri sangat di nanti pasar terutama sinyal yang akan terlihat pada saat speak dari Bernanke pada tanggal 10  nanti. Apakah QE 3 akan di berikan atau masih di tunda lagi.

Saham-saham yang masuk watch list kurang lebih masih sama: INDF, CPIN,TSPC dan APLN, serta IGAR. Tetap berhati-hati dengan sikon market dan saat seperti ini akan terasa sekali jika kita sejak dari awal telah disiplin dengan cash management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.