DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 21 Mei 2012

Rich trader review 21-05-12 Benar rebound?

Benar rebound? IHSG closing minus 40 poin, yang agak mengkhawatirkan adalah posisi asing  yang net sell Rp 1149 M jumlah yang cukup besar. Pertanyaan yang paling mendasar dalam benak semua orang adalah apakah benar rebound atau hanya bull trap? Jawabannya paling cepat baru di ketahui esok hari. Kelanjutan dari suatu trend terkait dengan sikon global yang mendukungnya, sebagai misal jika nanti malam Dow naik diatas 100 poin yang didukung oleh data-data yang bagus. Bisa jadi besok akan ada kenaikan lanjutan, sebaliknya jika Dow flat atau justru minus, maka besok akan kembali terjadi profit taking.

Secara TA memang potensi rebound terbuka, tapi konfirmasi tetap ada di market, terutama aliran dana asing yang sangat berperan. Beberapa watch list utuk besok: HRUM, BTEL, SMGR dan LPKR. Sebaiknya tetap waspada terhadap sikon market dengan menjaga posisi cash management. Lebih baik terlambat sehari, tapi dengan kepastian yang lebih akurat, daripada mengambil gambling position. Kecuali kita ada di market sepanjang sesi yang dapat dengan cepat mengambil action saat terjadi sesuatu di luar prediksi kita.

Cermati Dow, Eropa dan commodity terutama oil, coal  dan gold yang sangat berpengaruh terhadap market. Saat artikel ini ditulis Eropa masih mix, padahal menjelang closing IHSG, Eropa hijau semua. Artinya volatile market sangat tinggi yang dapat berbalik arah sewaktu-waktu, sehingga menuntut perhatian ekstra dari kita semua.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.