DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 06 Mei 2012

Rich trader review 04-05-12 Beruang beraksi kembali

Beruang beraksi kembali, IHSG closing minus 7 poin, asing kembali net buy Rp 253 M. Saham-saham berbasis coal sector masih dalam tekanan, terkait dengan harga commodity internasioalnya yang masih tertekan. Disisi lain saham BMRI,BBNI dan INTP masih nampak di akumulasi oleh beberapa sekuritas asing.

Penutupan pada Jumat membuat Eropa dan Dow berada di dalam kandang beruang, merespon data manufaktur maupun jobless data yang dibawah prediksi analis. Kenyataan yang bersifat anomali ditunjukan dengan menguatnya U$ terhadap hampir seluruh major currency, yang justru tidak menunjukan kekhawatiran pada perlambatan ekonomi Amerika. Sebaiknya pelaku pasar tetap mencermati pola-pola seperti ini. Secara TA memang ada potensi di market global maupun regional, tapi selama masih dimaintain gunakan kesempatan ini untuk BOW.

Pergerakan  IHSG sendiri terkadang sudah tidak berkorelasi 100% terhadap market global, pengaruhnya menjadi minimal. Saat sikon ini berulang kembali, gunakan kesempatan untuk buy on dips, sementara itu juga waspadai pola double top yang bisa terjadi baik pada Dow maupun IHSG. Bersikaplah lebih smart dalam menghadapi kondisi ini. Pada saham-saham tertentu terlihat dengan jelas para beruang berkeliaran di dengan bebas. Sebaliknya di saham-saham yang berfundamental bagus juga nampak sekali kerumunan banteng yang cukup banyak.

Saham-saham yang masuk dalam watch list besok pagi: ISAT, HMSP, APLN, BFIN dan tentu saja saham yang selalu kita mainkan dalam beberapa hari terakhir. Tetap disiplin dengan trading plan dan cash management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.