DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 14 Mei 2012

Rich trader review 14-05-12 Beruangnya tambah galak

Beruangnya tambah  galak, IHSG closing minus 61 poin, dengan posisi asing net sell tipis Rp 132 M value transaksi juga sangat kecil sekitar Rp 2 T. Sinyal rebound yang dinanti belum juga muncul bahkan beruangnya tambah galak, walaupun jumlahnya cuman sedikit. Jika melihat posisi candle maupun harga yang sudah break support dengan volume kecil tampaknya sangat menggoda untuk akumulasi. Tentunya hanya berlaku bagi saham yang uptrend, bukan yang sedang downtren atau mau memasuki fase downtrend seperti mining sector dan coal sector, terlebih lagi jika FA-nya tidak mendukung.

Hasil dari scan hari ini hanya menemukan BTPN  dan TSPC yang mungkin masih kuat dan bisa bermain. Sebaiknya mulai dipikirkan untuk akumulasi kembali bagi yang sudah cut loss ataupun sudah profit taking. Dalam arti bukan beli besok, tapi bisa mencermati saat sinyal rebound muncul kita sudah siap dengan saham pilihan kita. Sinyal bisa muncul pada besok, Rabu ataupun setelah long weekend. Tidak ada yang tahu pasti kapan tepatnya. Pasar saham bergerak menurut siklus dan itu sudah terbukti pada historis masa lalu. Tugas kitalah mencari siklus yang tepat, jangan sampai siklus masih turun, kita sudah tidak sabar membeli yang akan membuat kita bertambah rugi. Disinilah kesabaran dan kejelian yang membuat perbedaan kesuksesan antara investor yang satu dengan investor lainnya.

Oil sudah turun cukup banyak di level U$ 94 / barrel demikian juga dengan harga gold yang sudah di bawah U$ 1590 per oz . Semuanya memang masih menunggu berita-berita negatif reda terlebih dahulu, terutama dari Eropa soal Yunani yang masih kacau dan belum ada solusi yang tepat.

Jaga kesehatan anda, jangan sampai stres yang akan merugikan diri anda sendiri dengan penyakit yang mematikan seperti stroke dan penyakit lainnya. Semua kejadian buruk tentu ada pelajarannya, ambil hikmahnya dan sikapi dengan bijak. Selama kita memegang saham dengan FA yang bagus pada gilirannya akan mengalami siklus bullish juga, hal ini tentu berbeda dengan saham yang FA-nya memang jelek. Tetap disiplin dengan cash management dan trading plan.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.