DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 03 Juni 2012

Rich trader review 01-06-12 More worry ?

More worry ?  IHSG closing minus 33 poin dan asing juga  masih net sell Rp 436 M tekanan jual asing masih berlanjut walaupun tidak sebesar sehari sebelumnya. IHSG break 3800 yang merupakan support psikologis yang cukup kuat , jika ini berlanjut akan cukup rawan buat market. BBRI dan ASII masih mendapat tekanan yang cukup berat dari investor asing. Terlihat pula intervesi rupiah oleh pemerintah yang sempat menyentuh kisaran Rp 9360 per U$.

Beberapa saham watch list kemarin tidak berhasil naik dan berbalik mendapat tekanan. Sentimen negatif dari dalam negeri adalah asing yang terlihat mengamankan posisinya ditengah ketidakpastian Eropa. Jika tekanan ini reda, IHSG baru bisa agak bernafas lega.

Dow untuk closing hari Jumat menyentuh di bawah ma 200-nya yang merupakan warning tersendiri. Biasanya sentuhan yang pertama akan disertai pull back kembali untuk sesaat, sampai selanjutnya menyentuh kembali. Apakah pola ini berulang? Kita lihat saja apa yang akan terjadi minggu depan.

Oil juga break low again di kisaran U$ 83,26 yang kali ini berlawanan dengan gerakan dari gold yang naik 4% di level U$ 1625 / tray oz.  Tetap cermati Dow, Eropa dan commodity, terlebih lagi posisi asing dan pergerakan rupiah. Jaga selalu posisi cash anda, yang sebaiknya sudah berada di atas 80% atau justru 100%.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.