DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 05 Juni 2012

Rich trader review 05-06-12 Sedikit harapan?

Sedikit harapan? IHSG closing plus 63 poin an sekali lagi asing masih membukukan net sell Rp 444 M. Tiap hari melihat asing melakukan net sell, sepertinya hampir habis harapan untuk rebound. Ditambah lagi akan dimulainya Piala Eropa yang sedikit banyak dipercaya juga akan berpengaruh ke market. Memang tidak bisa disalahkan asing yang melakukan net sell, itu juga untuk melindungi profit yang telah mereka dapat. Disamping menjaga likuiditas dimana uang tersebut berasal.

Kondisi dalam negeri sendiri, sepertinya untuk beberapa sektor memang kurang menguntungkan. Selain komentar dari BI yang di muat di beberapa harian yang intinya tidak menginginkan rupiah terlalu menguat. Supaya impor yang saat ini lebih besar dari ekspor, tidak terlalu menjadi beban dengan menjaga agar rupiah tidak terlalu menguat.

Dari Eropa optimisme didorong oleh teleconference pimpinan G7 untuk membahas krisis Eropa. Oil price yang kembali rebound sempat menjadi trigger kenaikan saham-saham coal hari ni, walaupun sebagian kembali turun saat closing. Beberapa saham memang terlihat cukup kuat, selain ada yang  mempunyai pattern bullish harami. Apakah penguatan ini akan berlanjut? Rasanya masih 50:50 dan masih harus diwaspadai antara rebound dan bull trap. Strategi yang dipakai masih hit and run, artinya saat semua news bergerak positif, bisa dilakukan speculatif buy dan jual saat mulai terlihat tidak kuat.

Watch list untuk besok: AALI, LSIP, SIMP dan RALS. Tetap cermati arah market terlebih dahulu, terutama juga pergerakan ASII yang hari ini sudah split dan bermain di kisaran harga yang baru. Eropa , Dow dan commodity serta posisi asing di cermati lebi teliti. Juga resist IHSG 3781 dan 3896 yang sekaligus merupakan gap atas dari IHSG. Pilih hanya saham-saham yang minimal ada tanda-tanda penguatan, tidak semua saham akan rebound bersamaan.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.