DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 10 Juni 2012

Rich trader review 08-06-12 Sepi sekali

Sepi sekali, IHSG closing minus 15 poin setara 0,4% yang menarik adalah posisi net buy asing sekitar Rp 99 M ditengah sepinya transaksi yang tercatat hanya Rp 1,9 T. Posisi penutupan hari Jumat baik Asia maupun Eropa masih dalam kandang beruang hanya Dow dan indeks US yang ada di dalam arena bull. Mau kemana minggu depan masih tergantung berita-berita yang akan muncul, jika tidak ada perkembangan baru masih akan bergerak dalam kisaran tipis.

Saham-saham consumer masih net buy seperti GGRM, UNVR di samping BBRI dan BMRI. Dengan value transaksi yang tipis , tentu pergerakan apapun masih bias, karena tidak didukung oleh volume yang signifikan. Sinyal positif yang mungkin muncul adalah posisi asing yang mulai net buy mendekati Rp 100 M, memang masih relatif kecil. Jika hal ini masih berlanjut beberapa hari ke depan, bisa jadi merupakan sinyal yang cukup bagus, artinya mereka mulai melihat kalau harga saham kita sudah murah kembali.

Gong yang ditunggu memang masih pada pemilu Yunani tanggal 17 ini, dan EU summit pada akhir bulan. Terbitnya Euro bond bisa jadi angin segar bagi bursa, setelah harapan untuk QE 3 sepertinya menjadi tipis kembali. Saham-saham yang kemarin mempunyai sinyal kuat diantaranya: UNVR, SDRA, APLN, dan BWPT. Kondisi itu bisa dicermati, walaupun harus mlihat arah pergerakannya terlebih dahulu.

Tetap cermati commodity, terutama oil, gold dan arah bursa reional serta global.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.