DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 07 Juni 2012

Rich trader review 07-06-12 Seperti biasanya

Seperti biasanya. Hari ini IHSG closing minus 1 poin aja dan asing net buy Rp 10 M. Open sesi 1 banyak trader yang optimis sehingga IHSG naik kencang dan berhasil menutup gap ke 2 bahkan 3909 sempat disentuh juga. Seperti posting kemarin, saya  hanya beli di support dan bermain hit and run, hal ini untuk menghindari over confidence. Bagi yang terlanjur beli saat open market dan belum bisa keluar, masih ada harapan. Malam ini Ben akan speak, tentu saja market berharap sinyal positif dari QE 3 dan jika bagus,  besok masih bisa naik dan bagi yang pegang barang masih bisa keluar. Sebaliknya jika jelek, bisa saja profit taking berlanjut di tambah dengan efek weekend, karena kenaikan sebelumnya kita terlalu besar dibanding regional.

Posisi asing juga sangat menentukan, jika besok net buy besar berarti masih ada harapan untuk pergerakan minggu depan. Kalau itu yang terjadi, paling nggak dalam short term prediksi mereka masih berharap naik. Secara TA banyak saham dengan posisi candle doji, setelah kenaikan kemarin. Artinya masih memerlukan konfirmasi, yang bisa jadi berasal dari speak Ben Bernanke malam ini.

Watch list  untuk besok: SIMP, WIKA, MYOR dan APLN, bukan rekomendasi beli hanya study kasus aja. Sebab poin pentingnya mau naik atau turun semua tergantung dari respon market nanti malam terhadap pidato Ben. Kali sambil study kasus dapat profit.........

Oil saat artikel ini ditulis naik kembali di U$ 86/ barrel jika berlanjut, akan menjadi trigger saham commodity yang selama ini masih tertekan. Cermati Dow, Eropa dan commodity price.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.