DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 11 Juni 2012

Rich trader review 11-06-12 Still net sell

Still net sell, IHSG closing plus 41 poin, walaupun sejalan dengan bursa regional dan global yang berada di green zone indeks kita masih tertinggal jauh. Secara prosentase market Asia ditutup naik sekitar 2%, IHSG hanya 1 %. terlihat para trader masih ragu-ragu, melihat posisi asing yang kembali net sell sekitar Rp 250 M, setelah Jumat net buy tipis.

Pergerakan saham terlihat bervariasi, sementara ini tidak lagi per sector. BBRI, UNTR, ITMG, ERAA, MNCN  dan AKRA merupakan saham-saham yang masuk dalam net buy asing, sedangkan ASII, HRUM, BUMI, ADRO BBCA masih net sell. Strategi tetap di saham-saham yang menunjukan sinyal naik dan sebisa mugkin posisi asing masih net buy di saham tersebut.

Watch list untuk besok: UNTR, ERAA, MNCN, TBIG dan BSDE, tetap cermati arah market terlebih dahulu. Berita dari Eropa mengenai dana bailout sebesar 100 M Euro bagi Spanyol, merupakan angin segar yang membuat market baik di Asia, Eropa merespon positif, yang terjadi juga dengan DF. Spanyol yang semula menolak bailout dan berusaha menyelesaikannya sendiri, akhirnya menyerah dan menerima opsi tersebut. Apakah dengan ini semuanya telah berakhir? Tentu semuanya masih menunggu perkembangan yang terjadi, termasuk pemilu Yunani. Tapi paling tidak untuk sementara ekonomi global bisa bernafas, untuk selanjutnya akan merespon peristiwa selanjutnyai.

Strategy saya masih tetap hit and run dengan pemilihan saham-saham selektif, sambil mencermati pergerakan selanjutnya. Posisi money management merupakan senjata yang ampuh terutama pada sikon seperti ini, sehingga kita dapat tetap mengikuti irama dari pergerakan market.

Save trade and happy profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.