DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 06 Juni 2012

Rich trader review 06-06-12 Luar biasa.

Luar biasa. Seakan seperti orang yang meluapkan kegembiraan, setelah berminggu-minggu di rundung oleh kesedihan yang berlarut-larut. Hari ini IHSG closing plus 123,45 poin angka yang cukup cantik bukan? Merupakan kenaikan tertinggi ( 3, 32%) diantara bursa utama Asia, dengan value sekitr Rp 4,2 T asing masih net sell Rp 246 M.

BBRI menjadi motor kenaikan  IHSG untuk menciptakan keyakinan pasar, hanya dalam waktu kurang dari 30 menit telah menciptakan eforia panic buying di BBRI. Tidak lama setealah itu di ikuti pula oleh saham-saham bc lainnya. Berikut tiga besar yang asing membukukan net buy BBRI ( 174 M), ASII ( 53 M), dan BSDE ( 32 M). Secara TA banyak sekali sinyal bullish yang terlihat, walaupun begitu saya tetap hit and run. Jika semuanya berjalan lancar temasuk penutupan Dow nanti malam, sangat mungkin rally masih akan dilanjutkan esok harinya. Sebagai konsekwensinya profit taking juga mengintip di tengah kenaikan 2 hari yang cukup tajam pada IHSG, yang tidak terjadi pada bursa lainnya.

Watch list untuk besok : ASII, BBRI, LSIP, MAIN dan MAPI. Pilihan sectornya tersebar mulai banking, property, cement dan consumer. Sebagian orang memang mempunyai sudut pandang yang berbeda, yang berpendapat ini hanya pantulan sesaat dengan melihat posisi net sell asing. Memang benar jika didasarkan oleh fakta tersebut, sebagian lagi berpendapat bullish ini cukup valid. Dengan di tutupnya gap pertama, target berikutnya adalah gap ke dua, seperti yang saya posting kemarin. Saya pribadi tetap menerima ke dua pendapat diatas dengan strategi hit and run, sehingga tetap dapat memanfaatkan kesempatan yang ada tanpa over confidence.

Kenaikan pada bursa global sementara ini dipicu oleh menguatnya Euro trhadap U$, ditambah lagi dengan rebound-nya harga oil dari titik terndahnya U$ 80/ barrel. Selain itu U$-index yang mulai terkoreksi menambah keyakinan pasar pada hari ini.

Bagi yang mengikuti strategy hit and run dapat SOS secara bertahap di titik-titik resistan, sehingga dapat menikmati profit yang cukup lumayan secara prosentase. Agenda yang cukup penting adalah pidato Ben pada kamis malam, market akan merespon sinyal yang di berikan, terutama berkaitan dengan QE 3.

Tetap disiplin dengan trading plan dan posisi money mangemant anda. Cermati posisi asing, Dow, Eropa dan commodity, serta titik baik itu support maupun resistan.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.