DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 27 Juni 2012

Rich trader review 27-06-12 Net buy

Net buy, untuk pertama kalinya dalam 2 minggu terakhir asing membukukan net buy yang cukup besar Rp 389 M. Bursa Asia seakan tidak perduli lagi dengan Eropa maupun DF, HSI dan IHSG kali ini bergerak sejalan di zona hijau. IHSG closing plus 53 poin setara dengan 1,38% , Eropa yang dibuka pada zona merah dan DF yang minus tipis sepertinya tidak  terlalu direspon oleh market Asia.

Jika melihat posisi asing yang net buy besar, sepertinya besok masih lanjut. Banyak TA yang memberikan sinyal entry secara merata pada saham lapis satu sampai saham gorengan. Hari ini pun cukup banyak saham yang naik tanpa perlu menganalisa dengan cermat. Apakah ini kembali masuk siklus bullish? Secara TA iya, tapi saya pribadi hanya ada sedikit positioning, selebihnya hari ini realisasi profit dulu. Kenaikan  beberapa saham mencapai titik resistnya, sehingga saya lebih memilih untuk melepas posisi trading. Bagi yang masih merasa yakin bullish silahkan saja hold sahamnya, karena secara TA memang mendukung. Yang penting pembaca setia blog ini sudah tahu apa yang harus dilakukan pada saat market bergerak tidak sesuai prediksi kita.

Walaupun terkadang IHSG tidak sejalan dengan market global, tetap cermati Eropa,  Dow dan commodity. Terutama sentimen Eropa, meskipun sekarang lagi adem-ayem. Market kelihatannya akan masih " dijagai" menjelang IPO beberapa saham baru. Watch list untuk besok: RALS, GGRM, ISAT, CFIN dan BBRI. Besok ada satu IPO yaitu Trisula, apakah akan bergerak fantastis? Kita lihat saja show time esok hari.

Save trade and happy profit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.