DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 14 Juni 2012

Rich trader review 14-06-12 Marketnya gila lagi?

Marketnya gila lagi? IHSG closing minus 69 poin setara 1,78% merupakan penurunan paling dalam diantara bursa utama Asia. Sekali lagi asing masih net sell Rp 145 M, awalnya saham coal mulai terlihat ada perlawanan, kecuali UNTR dan BUMI. Menjelang siang mungkin beredar rumor-rumor yang bisa bener bisa tidak (via BB) sehingga BUMI dan saham b7 lainnya terjun. Panic selling mulai terlihat di saham-saham yang pagi hari berhasil menguat, salah satunya adalah MNCN yang ikut terkena imbasnya.

Apa yang terjadi besok, sepertinya IHSG akan mempunyai irama tersendiri yang merespon news dari dalam negeri. Watch list kemarin CPIN dan BMTR spertinya false signal dan dua lainnya masih memerlukan konfirmasi. Itulah pentingnya mengetahui arah market terlebih dahulu ( konfirmasi), sebelum kita mengeksekusi suatu saham. Bagi yang rajin baca posting saya, tentunya sudah terhindar dari hal-hal seperti ini.

Lebih baik cermati support IHSG, apakah akan terjadi penembusan baru atau tidak. Hasil scan saya masih menemukan beberapa saham yang mungkin berpotensi naik. Tapi sebaiknya di dalam sikon yang galau seperti ini tidak akan saya posting. Ini karena TA tidak akan akurat saat market lebih dipengaruhi oleh fear and greedy yang justru memainkan psikologi dari market. Support IHSG ada di 3740, 3700 dan 3635, penembusan 3635  berpotensi menuju 34xx  dn 32xx tepatnya akan saya bahas jika 3635 di tembus.

Tetap bermain hit and run dan jaga selalu money management anda. Cermati Dow, Eropa dan commodity terutama oil dan gold.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.