DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 17 Juni 2012

Rich trader rview 15-06-12 Kembali naik

Kembali naik, IHSG closing plus 27 poin dengan posisi asing net ell Rp 26 M. Kenaikan bursa regional seperti HSI yang naik sekitar 2% tidak direspon sama oleh IHSG. Secara umum bursa global kembali uptrend, Dow uptrend dan memasuki ob area yang berpotensi minor correction dalam waktu dekat. Bursa Eropa kembali testing ma 200-nya yang sementara ini ditrigger oleh optimis dari pemilu Yunani dan kesiapan ECB untuk kondisi terjelek yang akan diantisipasi.

Gambaran diatas adalah sikon global, pertanyaannya sekarang bagaimana dengan IHSG? Kurang lebih selama 4 minggu terakhir, IHSG terkadang sulit ditebak dan lebih sering mempunyai irama tersendiri. Sering kali orang berpatokan dengan pergerakan Dow dan akhirnya mejadi korban. Tentu saja kondisi ini tidak selamanya seperti ini, ada saatnya IHSG kembali selaras dengan pergerakan market global kembali.

Selama sesi 2 ada pergerakan yang cukup menarik, diantranya trigger oleh ANTM yang tiba-tiba naik kencang di akumulasi oleh salah satu sekuritas asing dan merupakan saham dengan net buy no satu oleh asing pada Jumat kemarin. Kenaikan ini menular ke commodity lainnya serti TINS, HRUM, LSIP dan lainnya. Ada juga saham yang setelah naik , tiba-tiba turun drastis  seperti AALI dan UNVR. UNTR, INCO dan PTBA, sepertinya tidak berdampak dengan kenaikan ANTM.

Watch list besok: ANTM, ITMG, JPFA dan SGRO, seperti biasa perhatikan syarat dan ketentuan berlaku. Jika respon dari pemilu Yunani bagus , tentu market masih akan naik lagi dan sebaliknya. Jadi cermati betul perkembangan yang terjadi, strategi masih sama hit and run.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.