DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 12 Juni 2012

Rich trader rview 12-06-12 Flat...

Flat... IHSG closing minus 13 poin, dan asing kembali net sell Rp 35 M memang nilai yang cukup kecil.Setelah kemarin bursa Asia dan Eropa terkecoh, hari ini Asia merespon dingin DF yang naik kembali di atas 50 poin. Eropa yang masih belum close sejauh ini juga terlihat masih flat. Oil kembali turun menyentuh U$ 82/ barrel yang tentu juga diikuti oleh coal price.

Turunnya coal price sontak memicu penurunan di saham-saham coal yang kemarin sudah terlihat mulai menguat. Tentu saja naik turunnya juga  tidak terlepas dari beberapa berita lainnya. Sebagai contoh kemarin ada berita yang mengatakan kalau harga coal turun terlalu dalam ditambah lagi Australia akan menghentikan ekspornya jika coal price di bawah U$ 90. Kontan saja kemarin coal stock naik cukup kencang ( UNTR sempat net buy Rp 50,4 M). Kebalikannya hari ini ada berita, jika coal masih akan tertekan yang disebabkan beberapa konsumen berpindah menggunakan gas yang sekarang harganya lagi jatuh. Secara ekonomis akan jauh lebih menguntungkan memakai gas daripada coal. UNTR kembali jatuh dan net sell Rp 44,5 M.

Watch list kemarin yang hari ini menjadi bintang adalah ERAA dan MNCN. Untuk besok bisa cermati : ERAA, ESSA, MAIN, dan MNCN, semoga gerakan market lebih rasional dan nggak terlalu volatile. Strategy tetap hit and run di saham-saham yang lagi ramai dengan range yang cukup lebar. Tetap cermati Dow, Eropa dan commodity.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.