DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 18 Juni 2012

Rich trader review 18-06-12 Masih ragu-ragu

Masih ragu-ragu, IHSG closing plus 42 poin asing net buy Rp 90 M. Menjelang closing market terjadi tekanan yang cukup lumayang sehingga hanya naik 42 poin saja. Berbeda dengan closing hari Jumat yang justru di tarik keatas. DF yang semula naik, tiba-tiba menjadi minus sekitar 60 poin tentu saja membuat profit taking pada sebagian saham yang sudah naik kencang seperti UNTR dan HRUM. Secara umum saham-saham coal mulai menunjukan perlawanan, triggernya adalah harga coal yang mulai naik mendekati U$ 90.

Bagaimana dengan besok, tetap  bermain pada saham-saham yang ramai. Sebagai contoh adalah ANTM yang hari Jumat merupakan net buy asing terbesar, hari ini justru diam dan koreksi. Jadi net buy terbesar tidak serta merta besoknya akan rally kembali, ini yang harus disadari oleh pelaku pasar. ASII yang Jumat net sell besar hari ini berbalik diakumulasi lagi. Watch list untuk besok: SGRO, LSIP,SIMP, CPIN,HRUM, PTBA, dan PGAS, seperti biasa "term and condition apply" seperti syarat discount aja ya......

Jika Eropa, Dow dan commodity masih rally, kemungkinan diatas bisa dicermati. Sebaliknya jika terjadi koreksi, kita juga harus tetap waspada, untuk mencermati arah market selanjutnya.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.