DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 21 Juli 2013

Rich trader review 19-07-13 Next sinyal

Next sinyal. IHSG closing plus 4 poin asing net sell tipis dengan value transaksi harian sebesar Rp 4 T. Beberapa saham bc yang masuk dalam watch list seperti BMRI, BBRI, PGAS, TLKM dan ASII masih terlihat dijaga. Pelaku pasar terlihat jelas menunggu sinyal lebih lanjut, sebelum mereka melakukan rebalancing.

Pilihan bagi fund besar semakin beragam, sebagian sudah menempatkan di obligasi negara yang jatuh cukup dalam di bawah par. Imbal hasil ( yield ) yang cukup tinggi dengan tingkat resiko yang manageable menjadi salah satu pertimbangannya. Semakin menarik yield SUN, akan berakibat jelek bagi pasar saham. Salah satu agenda yang ditunggu adalah LK Q2, jika bagus pasar masih akan bergairah. Watch besok: TLKM, PGAS, dan RALS.

IHSG naik 4 hari berturut-turut, bahkan jika dilihat lebih cermat bisa dikatakan telah naik 7 hari. Based on TA IHSG berpola inverted Head and Shoulder atau break downtrend line-nya, dengan target menengah di 5176. Mungkin dicapai setelah lebaran, dengan catatan fundamental lainnya mendukung. Salah satu yang dikhawatirkan adalah nilai tukar Rupiah yang bertahan diatas 10.000. 





Dow closing hari Jumat flat demikian juga dengan bursa di kawasan Eropa. Oil masih di kisaran U$ 108, 47/ barrel dan gold naik mendekati U$ 1300/tray oz ( 1296). Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.