DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 09 Juli 2013

Rich trader review 09-07-13 Masih beruang

Masih beruang. IHSG closing minus 29.8 poin asing juga masih net sell Rp 551 M dengan value transaksi sebesar Rp 4,1 T. Pagi hari sesi 1 sempat memberikan angin segar dengan asing net buy sekitar Rp 50 M. Kondisi ini tidak berlangsung lama, setelah kurang lebih sejam, posisi kembali berbalik arah menjadi net sell dan terus membesar sampai closing. Saya kebetulan memperhatikan BBRI yang pagi hari net buy, tidak lama kemudian menjadi net sell. Kejadian seperti itu juga banyak menimpa saham-saham yang lain. Artinya volatilitas memang sangat tinggi dan gampang sekali berbalik arah.

Kejadian yang berbeda terjadi pada saham-saham property dan konstruksi. Setelah sesi 1 tertekan hebat, sesi2 berbalik arah, ada yang minusnya mengecil dan ada juga yang sempat hijau. IHSG sendiri pagi hari naik banyak dan berangsur-angsur memasuki kandang beruang. Formasi black morubozu masih mengindikasikan tekanan jual yang cukup kuat dengan kecenderungan bearish continuation. Beberapa support penting IHSG: 4373, 4204-4224, 4126 dan 3949. Banyak yang sudah frustasi menunggu sinyal reversal, sebagian trader mencoba untuk entry posisi kemarin dan beberapa diantaranya cut loss, sebagian lagi dapat exit dengan profit. Intinya adalah ketepatan, dan tentu saja faktor luck sangat berperan dalam sikon seperti ini. Kesabaran adalah kata kunci keberhasilan permainan ini.

Cermati Dow , Eropa dan oil yang masih memanas terus. Tetap disiplin dengan trading plan dan money mangement.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.