DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 08 Juli 2013

Rich trader review 08-07-13 Beruang perkasa

Beruang perkasa. IHSG closing minus 169 poin asing masih semangat sekali untuk membuang net sell Rp 885 M dengan value transaksi sebesar Rp 4,1 T. Candle black morubozu beberapa hari menandakan trend yang super bearish. Beruang kali ini benar-benar perkasa dan merupakan show time terlama sejak awal tahun.

Berita-berita negatif, menjadi pelengkap mulai dari cadangan devisa yang turun menjadi U$ 98 M dari sebelumnya U$ 105 M. Ditambah lagi dengan revisi BI soal pertumbuhan ekonomi yang menjadi lebih kecil, seakan lengkap sudah. Eropa yang naik dan DF yang juga bagus seakan tidak bisa mempengaruhi minat pelaku pasar untuk akumulasi.

Seperti yang sudah saya bahas dalam posting kemarin, volatilitas menjadi kuncinya sehingga TA kurang akurat. Watch kemarin justru turun semua dan saya sudah warning sebelumnya. Intinya keakuratan TA berkurang dan dapat berubah dengan cepat. Jadi kita harus bisa siap antisipasi sebelumnya. Support dan chart IHSG masih sama dengan yang sudah pernah saya posting sebelumnya. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.