DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 02 Juli 2013

Rich trader review 02-07-13 Fase konsolidasi.

Fase konsolidasi. IHSG closing minus 49 poin asing kembali dengan kegilaannya net sell sebesar Rp 426 M, dengan value transaksi Rp 3,7 T. Turun dengan volume kecil, bagi sebagian orang mungkin inilah saatnya masuk. Tapi saya lebih waspada, yang saya khawatirkan adalah fenomena bocor alus, turun perlahan-lahan disaat value juga menyusut. Jika terjadi selama seminggu aja, bukan tidak mungkin portofolio tiba-tiba menyusut drastis.

Fase konsolidasi artinya masih mencari arah, jika dibarengi dengan ns yang besar bisa berubah mejadi fase bearish lagi. Pintar-pintar kita gimana memanfaatkannya dengan tepat, bermain pendek untuk trading harian atau jauhi market untuk sementara jika tidak berani cut loss. IHSG secara TA berpotensi menutup gap di 4620 kembali. Watch besok ditiadakan untuk sementara waktu, sampe sikon benar-benar aman.

Cermati Dow dan Eropa serta commodity, terutama pegerakan oil dan gold yang akhir-akhir ini cukup atraktif. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.