DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 11 Juli 2013

Rich trader review 11-07-13 Bullish short term

Bullish short term. IHSG closing plus 125 poin (2,8%) asing kembali net buy tipis Rp 172 M dengan value transaksi sebesar Rp 6,9 T. Kenaikan dipicu oleh pernyataan Ben, kalo stimulus tetap dilanjutkan yang tentu saja menepis kekhawatiran market. Jika alasan ini dianggap benar yang membuat market global rontok dalam 3 minggu terakhir, harusnya market akan pulih. Capital inflow akan deras kembali, Shanghai + 3,23% HSI + 2,55%, STI + 1,9% , Korea 2,9%.

Kenaikan tentu saja ditopang oleh saham-saham bc, property dan konstruksi. Hanya saja setelah BI rate dinaikkan 50 basis poin jadi 6,5% property kembali tertekan. Apakah ini respon sesaat? Baru bisa terjawab besok, retail banyak yang berpikir property akan suram jika suku bunga naik, penjualan akan drop. Tapi bagaimanapun juga pergerakan saham masih didominasi oleh fund asing. Jika mereka melihat sebaliknya, dalam arti harga sekarang sudah price in denga kenaikan BI rate dan mereka tetap akumulasi, ya saham property masih punya harapan.

Watch besok: BMRI, BBNI, WIKA, PGAS dan TLKM dengan syarat pasang stop loss. Saat artikel ini ditulis Eropa masih aman dan Dow juga hijau, tinggal lihat closingnya. Kenaikan harga commodity lebih disebabkan oleh teknikal karena U$ yang melemah terhadap major currency. Tetap disiplin dengan trading plan dan money managemnet.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.