DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 29 Januari 2013

Rich trader review 29-01-13 Akhirnya hari ini naik juga

Akhirnya hari ini naik juga. IHSG closing plus 22 poin, asing kembali net buy besar Rp 224 M dengan value transaksi sebesar Rp 4 T. sejak pagi IHSG berusaha untuk naik tanpa menghiraukan sikon regional dan global. Kali ini dengan berbagai macam sektor, seperti banking, property dan commodity. Saham-saham yang diburu oleh fund asing diantaranya PGAS, INDF, BBCA, ASRI, dan UNTR. Sedangkan yang tertekan : ASII, BBRI, SMGR, JSMR,  dan UNVR.

Kenaikan dari sector mining terlihat pada ANTM, INCO, UNTR serta PGAS, dari property diwakili oleh LPKR, ASRI, BSDE. Terkadang market ini bergerak contrarian terhadap hari sebelumnya. Sebagai contoh jika hari ini market naik, bisa jadi besok akan turun, paling tidak ini yang terlihat dalam 2 minggu terakhir dan sebaliknya. Memang pola ini tidak mutlak 100% terjadi, tapi agar membuat kita lebih waspada. Watch besok masih seputar SMRA, CTRA, INCO, JSMR dan MAPI.

Walaupun hari ini pergerakan Rupiah cukup volatile, tapi market tetap naik. Net buy asing yang cukup besar, seakan menepis adanya kekhawatiran terhadap inflasi vulan Januari. Tinggal lihat apakah besok market kembali turun dan asing net sell? Tetap disiplin dengan trading plan dan money management. Cermati Eropa , Dow dan pergerakan commodity.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.