DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 01 Januari 2013

Rich trader review 28-12-12 Menanti Harapan Baru

Menanti harapan baru. IHSG closing plus 35 poin, net buy asing melonjak cukup tajam Rp 438 M value yang cukup besar untuk penutupan tahun, dengan value transaksi sebesar Rp 3,86 T. Akumulasi buy dilakukan oleh fund asing pada saham ASII, BBRI dan BHIT. Kedua saham ASII dan BBRI masing-masing membukukan net buy lebih dari Rp 100 M.

Pada pembukaan bursa tanggal 2 Januari akan berlaku jam bursa yang baru pre open 08:45-08:55, open 09:00. Preclosing 15:50-1600, close 16:00, postclose 16:05-16:15. Perdagangan perdana 2013 rencananya akan di buka langsung oleh Presiden SBY. Mari cermati arah market pada awal tahun ini.

Dow pada perdagangan tanggal 31 Desember 2012 naik 1,28%, yang diikuti juga oleh Nasdaq dan S&P 500 naik 2%. Akibat dari eforia titik terang kesepakatan antara white house dengan senat untuk pembahasan tax.  Jika merespon pergerkan Dow, market Asia dan IHSG seharusny kan ikut naik, tapi kita lihat saja besok.

Oil berada dikisarn U$ 91.82/barell dan gold naik cukup banyak di level U$ 1675/ tray oz. Cermati saham-saham berbasis commodity yang mungkin menjadi trigger untuk kenaikan indeks. Watch: AALI,,HRUM, GIAA, ASII, dan  BHIT.

Tahun 2012 sudah berakhir, saatnya untuk evaluasi investasi atau trading yang kita lakukan selam setahun. Berapa persen gain atau loss yang kita alami. Jika gain diatas return IHSG, berarti cara kita sudah benar dan sebaliknya jika loss, berarti harus ada yang diperbaiki dalam diri kita sendiri. Kesuksesan trader adalah keberhasilan  dalam mengontrol emosi dirinya sendiri dan terus belajar meningkatkan skill dan knowledge nya. Semoga di tahun 2013 ini kita sekalian jauh lebih sukses, lebih sehat, lebih bijaksana , lebih sukacita dan panjang umur dari tahun kemarin.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.