DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 02 Januari 2013

Rich trader review 02-01-13 Masih tertinggal

Masih tertinggal. IHSG closing plus 30 poin asing net buy Rp 97 M, value transaksi Rp 4,2 T. Sejak di buka pagi hari, indeks bursa regional melejit tajam. Indeks Hangseng naik 2, 89%, disusul oleh Korea naik 1,71%, Nikkei masih libur. Menjelang sore saat bursa Eropa buka juga naik diatas 1%, bahkan saat artikel ini ditulis bursa Eropa rata-rata naik diatas 2%. 

IHSG masih tertinggal jauh, terlihat sangat jelas kenaikan ditopang oleh commodity sector terutama coal,cpo dan logam. Saham-saham dari coal sector naik rata-rata 8-10%, disusul oleh dua sektor lainnya. Untuk besok bisa cermati saham commodity, tapi juga harus cermat. Kenaikan yang cukup tinggi dalam 1 hari bisa juga memicu munculnya profit taking. Watch besok: TINS, UNTR, WIKA, ANTM, BJBR, BMRI. Tetap cermati arah dari market, karena IHSG suka bergerak anomali contohnya seperti hari ini. Saat bursa regional dan global efurio soal Fiscal Cliff, IHSG hanya adem ayem.

Watch Dow dan closing dari Eropa serta oil dan gold. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management. Semoga di tahun 2013 ini profit jauh lebih baik dari tahun kemarin, diharapkan agar kita lebih bisa mengontrol emosi dan perilaku trading. Terutama soal fear and greedy, kita masing-masing.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.