DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 09 Januari 2013

Rich trader review 09-01-13 Minor correction

Minor correction. IHSG closing minus 35 poin di area support 4346-4350 seperti pada posting tanggal 7 January, asing masih net buy dengan value yang mengecil Rp 128 M dan value transaksi Rp 4,7T. Posting kemarin masih memberi warning agar hati-hati karena secara TA IHSG memang rawan koreksi. Sepanjang koreksi yang terjadi sehat justru lebih baik, biasanya koreksi tanpa volume. Cermati apakah penurunan yang terjadi disertai volume yang besar atau tidak. Hari ini IHSG anomali terhadap pergerakan bursa regional yang masih ditutup pada green zone.

Sementara ini profit taking terjadi pada TLKM, SMGR, BBNI dan AKRA, sedangkan BBRI masih terjadi akumulasi diatas Rp 100 M oleh asing, meskipun terkoreksi 100 rupiah. Watch besok: WIKA, PTPP dan ASSA, serta saham-saham commodity jika terjadi lonjakan harga internasionalnya. Jangan memaksakan untuk trading saat market lagi bergerak turun.

Saat artikel ini ditulis Eropa masih plus tipis, tinggal melihat closingnya serta pergerakan Dow. Harga oil dan gold sementara ini juga masih flat. Sentimen negatif seperti defisit dan melemahnya nilai tukar rupiah juga patut diwaspadai. Dampaknya terhadap emiten yang mempunyai hutang atau obligasi dalam U$ yang harus dicicil atau jatuh tempo. Kinerja emiten sedikit banyak akan tergerus oleh rugi kurs, termasuk emiten yang banyak memakai bahan baku import. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.