DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 29 Januari 2012

Rich trader review 27-01-12 Masih flat

Masih flat, IHSG closing plus 2,98 poin asing net sell tipis Rp 23 M. Secara umum masih sama dengan view sebelumnya potensi minor correction masih terbuka. Selama market masih di maintain potensi koreksi terbatas hanya di 3900-3800. Sebaliknya jika S&P mengumumkan rating investment grade maka bisa jadi, trigger untuk naik lebih tinggi lagi.

Eropa rata-rata closing hampir minus 1% kecuali Jerman, Sedangkan bursa Amerika masih flat. Harga gold mulai rally kembali dan oil masih bergerak dalam kisaran flat channel-nya.

IHSG sepertinya akan dijaga oleh property sector yang mulai ada tanda-tanda akan bergerak, disamping saham-saham bc yang sudah berada di oversold area. Property sector diwakili oleh KIJA, BKSL, ASRI dan APLN, sedangkan saham bc-nya GGRM, BBNI. Saham-saham kecil masih akan ramai kembali boleh cermati BTPN, AMFG,JSMR dan TRIL.

Apapun sikon market sebaiknya tetap jaga posisi cash managemnet. Seperti yang saya katakan pada posting sebelumnya kalau secara TA memang sudah tinggi, tapi market sepertinya di maintain naik. Pada saat TA diatas, secara umum pelaku pasar akan memperbanyak posisi cash-nya sambil menunggu di os area kembali. Tapi terkadang BD besar justru menjaga agar market tidak turun banyak, sedangkan TA-nya akan masuk dalam os area kembali, seperti beberapa kejadian di masa lalu. Saat market confidence kadang-kadang 1-2 hari kemudian baru di hajar turun.

Jadi sebaiknya tetap jangan terlalu over confidence.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.