DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 16 Januari 2012

Rich trader review 16-01-12 Mau di bawa kemana IHSG kita?

Mau di bawa kemana IHSG kita? Seperti penggalan syair salah satu lagu yang cukup populer, setelah kemarin net buy sekarang asing net sell tipis Rp 32 M. IHSG closing minus 25 poin, saham-saham kecil masih dominan terutama PNLF dan AMAG. Sentimen masih dipengaruhi pergerakan bursa global.

Beredar rumor intensif pajak untuk impor bahan mentah kimia yang membuat saham-saham berbasis chemical naik tajam seperti AKRA, LTLS, EKAD, POLY dan ADMG, untuk kebenrannya tolong di cek ulang. 

Nanti malam Dow libur memperingati Martin Luther King day, sehingga sentimen lebih ke Eropa dan pergerakan commodity serta U$ currency. Oil masih di bawah U$ 100 dan gold di sekitar U$ 1640-an. Market masih belum jelas mau bergerak kemana, potensi menuju 4000 maupun kembali di sekitar 3700-an masih sama besar peluangnya 50: 50 sehingga untuk sementra waktu market bergerak flat. Begitu ada berita yang bisa menggerakan market, pelaku pasar akan segera meresponnya.

Untuk besok masih cermati saham-saham kecil, pola-pola ini kembali berulang saat saham bc diam maka saham-saham kecil yang akan bermain. Sebaliknya jika bc mulai aktif, giliran saham kecil yang diam alangkah baiknya jika kita bisa mengikuti irama market sehingga selalu dapat bermain.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.