DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 17 Januari 2012

Rich trader review 17-01-12 IHSG naik-turun dalam flat channel

IHSG naik-turun dalam flat channel. Closing plus di resist 3954 naik 45 poin asing net buy sekitar Rp 123 M, kenaikan saham bc terasa berat perdagangan masih di dominasi oleh saham-saham kecil. Bursa Asia naik di dukung oleh data-data ekonomi China yang bagus, sebelumnya pelaku pasar memprediksi China akan mengalami hard landing. Namun dengan data retail sales dan industrial output serta GDP yang bagus akan memberikan ruang untuk kebijakan fiskalnya. Hal ini direspon dengan naiknya HSI sampai 3,24% yang diikuti bursa asia lainnya.

Menjelang pembukaan dari bursa Eropa juga memberikan sinyal positif, dengan dibuka naik hampir 1% yang di topang oleh DF yang juga naik signifikan. Berikutnya adalah menunggu closing dari Dow nanti malam, setelah kemarin sempat libur, sejauh ini sinyalnya masih positif.

Harga oil yang kembali di kisaran U$ 100/ barrel dan gold di atas U$ 1660 akan menjadi triger kenaikan saham-saham commodity. Seperti coal dan cpo sector. Banking sector masih terlihat agak berat, walaupun sinyal naik juga mulai terlihat.

Jika Dow naik diatas 1%, bisa jadi besok Asia masih akan rally termasuk IHSG. Saya pribadi cenderung SOS menjelang long weekend yang akan datang sambil melihat perkembangan selanjutnya. Cermati BORN yang berkaitan dengn rumor BUMI Plc,lainnya  TBLA, JSMR, ASGR, ARNA dan beberapa saham lainnya. Untuk bc cermati juga BBNI, ASII dan GGRM.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.