DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 19 Januari 2012

Rich trader review 19-01-12 Break 4000 what next?

Break 4000 what next? IHSG closing plus 22.9 poin dan close di 4001 yang sekaligus level psychology. Kemana arah selanjutnya? Lihat posting kemarin tentang 2 kemungkinan arah indeks, hari ini asing net buy sekitar Rp 797 M. Tiga besar saham yang asing net buy berturut-turut BMRI, ASII dan BBRI. Jka besok market turun tapi asing masih net buy diatas Rp 500 M bisa diartikan masuk dalam fase akumulasi. Saya pribadi berusaha mengurangi muatan di saham-saham yang sudah berada di ob area menjelang long weekend libur Imlek.

Mungkin bagi yang main medium maupun long akan berbeda strateginya. Sebaliknya jika besok ada profit taking dan asing net sell, mungkin saya akan lebih agresif profit takingnya semuanya masih tergantung sikon besok pagi.

Cermati juga Eropa dan Dow serta oil yang masih diatas U$ 100 dan harga gold. Jika tetap ingin positioning sebaiknya pilih saham-saham yang masih di os area dan asing mulai akumulasi risk-nya akan lebih minim.

Untuk besok tetap cermati gerakan dari BBNI, BMRI,BBCA, BBRI GGRM ASRI, DOID dan RALS serta SMRA. Jangan lupa efek long weekend.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.