DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 21 November 2011

Rich trader review 21-11-11 Break support

Break support, IHSG closing minus 74 poin yang sekaligus menembus support psikologis di 3700. Closing market masih tepat berada di garis minor uptrend-nya. Kekhawatiran saya mengenai net sell asing yang sudah diatas Rp 500 M, seakan-akan mengkonfirmasi pergerakan hari ini. Asing net sell cukup besar Rp 577 M ditengah-tengah kelesuan market yang hanya Rp 2,5T.

Harapan rebound dari market sepertinya hilang setelah Eropa untuk sementara ini minus diatas 2% dan Dow minus diatas 2% dan break 11500. Saya cuman berharap dalam 2-3 hari kedepan ada rebound yang cukup kuat. Penurunan dipicu oleh kekhawatiran ekonomi yang akan melambat baik dari Eropa maupun Amerika. Sementara hasil dari super committee yang akan memangkas anggaran masih mengundang banyak spekulasi.

Untuk besok perhatikan dari support IHSG di 3622.... 3548 dan resist di 3763...3815. Jika tekanan masih deras sebaiknya jangan memaksa trading. Pertimbangkan antara risk dan rewardnya apakah sebanding?

Hari ini yang menarik adalah listing perdana saham VIVA yang sempat auto reject sebesar 50% ditambah lagi pergerakan warrant-nya yang naik diatas 2000% dalam sehari. BIPI juga masih bermain.

Posting malam ini agak terlambat, karena saya tadi masih menonton pertandingan sepak bola  final antara Indonesia dan Malaysia. Walaupun kalah adu penalty tetap harus dihargai, mereka sudah memberikan yang terbaik dan maksimal, kalah menang itu adalah hal yang biasa dalam satu pertandingan. Maju terus INDONESIA -ku.

Save trade and happy profit.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.