DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 15 November 2011

Rich trader review 15-11-11 Boring time

Boring time. IHSG closing minus 19 poin asing net sell tipis Rp 34 M, value transaksi kecil sekali sekitar Rp 2 T yang membuat perdagangan sepanjang hari sangat membosankan. Seperti yang saya katakan pada posting kemarin, indikator TA sementara ini saya abaikan. Sikon seperti ini jika ada satu saham kecil yang atraktif maka follower menjadi sangat besar seperti pada saham PNLF, dan BMTR.

Saat artikel ini ditulis Eropa minus antara 1-2%, Dow belum open. Jika closing dari masing-masing market minus 2%, besok Asia juga akan minus dan IHSG akan mengikuti juga. Saat market minus 2% atau lebih, disinilah kita bisa testing IHSG apakah diikuti dengan volume besar? Jika tidak berarti market kita benar-benar kuat.

Masih ada satu sinyal yang sampai saat ini bergerak sideways, mungkin ini juga yng menyebabkan market bergerak sideways sampai ada konfirmasi berikutnya. Selain itu adanya wacana peraturan-peraturan baru bisa jadi masih di cermati oleh pelaku pasar. Peraturan -peraturan itu secara umum membuat kondisinya lebih baik, hanya saja implementasi di lapangan mungkin masih belum jelas bentuknya.  Dikhawatirkan menimbulkan problem baru yang mungkin belum diantisipasi.

Secara umum cermati pergerakan dari saham-saham bc seperti BMRI, BBRI, BBCA, ASII,UNTR, TLKM dan saham-saham commodity. Dengan begitu kita akan lebih mudah memprediksi ke arah mana trend akan bergerak. Seperti biasa saat seperti ini, saya tidak memberikan analisa secara khusus. Cermati aja BHIT, BMTR, TBLA, GGRM, ISAT dan ICBP.

Cermati closing dari masing-masing market serta pergerakan harga commodity.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.