DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 14 November 2011

Rich trader review 14-11-11 Masih sepi

Masih sepi. IHSG closing plus 54 poin, asing net buy Rp 273 M, transaksi hari sangat sepi masih di bawa Rp 3 T. Secara TA banyak tanda turun itu jika hanya mengandalkan indikator semata. Lebih jauh kalau kita cermati volume hari ini sangat kecil, sehingga saya cenderung mengabaikan tanda turun yang terjadi. Kenaikan banyak ditopang oleh ASII dan BMRI.

Jika TA mengatakan ada tanda turun, tapi sinyal yang terjadi tidak di dukung oleh volume dan seandainya nanti malam Dow naik banyak. Bisa saja besok pagi IHSG justru naik, demikian juga sebaliknya. Saat artikel ini di tulis Eropa minus rata-rata 1%, Dow belum open. Oil turun di 98 dan gold di 1775, tinggal lihat closing dari masing-masing market.

Minor koreksi memang bisa saja terjadi dan itu sangat wajar selama tidak disertai volume besar dan tidak break support-nya maka masih bisa dikatakan market uptrend. Jadi saat ini lebih penting mencermati gerakan yang disertai volume besar.

Saham-saham yang di cermati secara umum masih sama, banking sector BMRI, BBRI, property ASRI, APLN, cpo sector AALI, dan LSIP. Saham-saham kecil lainnya: BMTR, BHIT dan ABDA. Seperti biasa hati-hati jika bermain saham kecil, disiplin dengan trading plan menghindarkan kita dari kerugian yang besar.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.