DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 03 November 2011

Rich trader review 03-11-11 Masih belum bergerak

Masih belum bergerak, IHSG closing minus 57 poin asing kembali net sell Rp 46 M. Seperti judul posting kemarin, hari inipun IHSG masih di persimpangan dalam pergerakannya memang turun tapi arah selanjutnya masih tidak jelas. Bisa naik dan bisa turun, misalkan saja nanti malam Dow kembali naik diatas 100 poin, bisa saja besok IHSG kembali plus dan formasinya akan terlihat sehari merah dan hijau bergatian. Formasi candle yang seperti ini bisa dikatakan market bergerak flat sampai ada satu sentimen yang akan menggerakannya baik ke atas maupun ke bawah.

Bagi yang bermain trend sebaiknya berdiam diri dulu sambil mencari arah selanjutnya. Rekomendasi kemarin ASRI sempat bergerak di tertingginya 470 namun closing di 440, target medium sekitar 500. Semuanya masih juga tergantung dari sikon global yang masih tidak menentu.

European leader memutuskan pending sementara bantuan untuk Yunani sampai ada hasil referendum. Rencananya akan diputuskan sekitar tanggal 4-5 Desember, kecuali ada perkembangan lebih lanjut. Sementara itu di dalam negeri Greece sendiri mulai kacau, ditengah-tengah desakan mundur perdana menterinya oleh partai opsisi. Mereka juga akan mengadakan voting mengenai keanggotaan Greece, desakan untuk mengeluarkan Greece dari Euro zone semakin menguat. Jika ada titik terang mengenai Greece, market untuk sementara akan naik kembali. Ancaman berikutnya dari Italy dan Spain yang juga mulai parah.

Breaking news!!!
Tanpa di duga ECB di bawah kepemimpinan Draghi memangkas suku bunga acuan sebesar 25 basis poin menjadi 1,25 poin. Draghi akan menggelar konferensi jam 2:30 pm waktu setempat di Frankfurt. Keputusan diambil dengan spekulasi Italy dan Spain yang meminjam dana untuk bailout mereka disamping spekulasi keluarnya Greece dari Euro zone. Keputusan diatas langsung membuat bursa Eropa bereaksi positif  sementara ini CAC naik 2,5% dan DAX naik 3,18%, bursa AS belum open. Oil naik ke U$ 93 kembali dan gold ke U$ 1762, cermati masing-masing closingnya. Dan cermati perkembngan selanjutnya.

Jika oil close higher cermati kebali saham-saham commodity, terutama coal sector, mining dan cpo sector. Pertimbangkan juga efek weekend, yang biasanya berimbas ke profit taking. Cermati saham EXCL dan KIJA yang berpotensi naik.

Save trading and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.