DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Kamis, 17 November 2011

Rich trader review 17-11-11 False signal or true signal?

False signal or true signal? IHSG closing minus 21 poin asing net sell 249 M. Hari ini sama seperti kemarin volume perdagangan hanya sekitar Rp 2 T, banyak sekali transaksi crossing. Saham-saham bc yang menjadi acuan hari ini banyak yang mengalami tekanan. Sisi negatif saya mulai gak khawatir melihat penurunan yang terjadi di ASII, BMRI, BBRI dan BBCA semuanya net sell sementara net buy terjadi pada saham LSIP. Sisi positifnya penurunan terjadi dengan volume transaksi harian yang kecil.

Hari ini listing perdana saham Golden Energy yang merupakan bagian dari Sinarmas grup dengan ticker GEMS. Hari pertama listing naik cukup signifikan, hanya saja tidak seperti BSIM yang gerakannya cukup fantastis mungkin juga karena sikon market yang kurang mendukung.

Saat artikel ini ditulis Eropa masih minus diatas 1%, Dow minus 0,4%. Oil price berada di level U$ 100/ barrel dan gold turun signifikan di U$ 1739/ tray oz. Sebuah kondisi yang tidak normal dimana oil dan gold bergerak berlawanan.

Semua sinyal jelek ini diharapkan dapat patah jika Dow naik diatas 12300 kembali. Sebaliknya jika Dow masih melanjutkan penurunannya akan jelek buat IHSG, yang akan mengkonfirmasi sinyal bearish walaupun turun tanpa volume. Saya cuman berharap terjadi reveral lagi, seperti yang terjadi pada pola-pola sebelumnya. Saat indikator sudah confirm turun dengan vol besar biasanya besoknya langsung rebound kembali, masih ingat posting formasi candle merah-hijau yang berjejer?

Untuk besok cermati AMFG, CMNP, INTP, dan JPFA cermati juga efek weekend, selalu siapkan trading plan saat market bergerak berlawanan dengan prediksi kita. Posting hari ini agak malam, karena saya baru scanning sehabis nonton bola antara Indonesia vs Malaysia. Walaupun kalah, jalannya pertandingan cukup seru dan saya salut pada para pemain yan sudah berjuang dengan sekuat tenaga terutama pada sesi 2. VIVA INDONESIA.... Heheheheeee Tanda Alamkah?

Save trade and happy profit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.