DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Rabu, 09 November 2011

Rich trader review 09-11-11 Belum break,

Belum break, IHSG closing plus 51 poin tepat di resistnya 3857 yang menarik asing net buy cukup besar Rp 870 M. Saham-saham yang banyak di akumulasi oleh asing hari ini ASII, BMRI, UNTR, BBRI, sedangkan yang ditekan INDF. Saham besar yang berhasil break all time high adalah GGRM, sementara yang lain masih mencoba untuk break -high.

Jika melihat internal IHSG semuanya masih bagus, tapi pergerakan IHSG juga tidak terlepas dari indeks regional dan global. Saat artikel ini ditulis Eropa minus diatas 2% dan DF juga minus diatas 200 poin. Kalau closing dari Eropa dan Dow jelek, besok IHSG juga akan terseret hanya saja cermati pada saat turun apakah juga disertai volume besar? Kalau iya, maka asing yang beli hari inipun berarti akan cut loss, kecuali volume besar dan asing-nya juga masih net buy.

Kalau besok terjadi koreksi selama masih terkontrol itu merupakan hal yang wajar, kecuali market bergerak liar. Kenaikan yield bond Italy jangka waktu 10 tahun, membuat kekhawatiran tersendiri baik di Eropa maupun di Dow, disamping moment profit taking. Support IHSG besok pagi ada di 3800 dan 3718.

Saham-saham yang boleh di cermati buat besok: BMRI, BBRI, GZCO dan saham kecil ARNA. Cermati terlebih dahulu pergerakan dari market dengan memasukan closing dari regional dan global. Apa yang saya tulis disini belum memasukan respon dari pergerakan kedua market diatas dan pergerakan oil serta gold.

Seperti yang saya tulis di posting kemarin saat bullish-pun pasti ada koreksi. Tergantung kita masing-masing bagaimana memanfaatkannya, serta apa yang kita percayai apakah market bullish/bearish atau sideway.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.