DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Selasa, 08 November 2011

Rich trader review 08-11-11 Masih sama seperti kemarin

Masih sama seperti kemarin. IHSG closing plus 27 poin, asing net sell tipis Rp 70 M. Value transaksi juga tidak beda jauh dengan kemarin. BMRI masih di akumulasi oleh asing, secara TA mulai banyak saham-saham bc yang stochastic-nya mulai reversal. Walaupun belum bisa dikatakn naik 100 % karena volume masih tipis. Beberapa saham bc juga sudah mulai dekat dengan resist atasnya. Prediksi saya kalau malam nanti Dow berhasil closing plus diatas 100 poin, bisa jadi besok akan banyak yang break high.

Di beberapa milis ramai dibicarakan kalau market masih akan bearish dan ini cuman bull trap. Saya termasuk yang contrarian, bukannya mau keras kepala mempertahankan pendapat saya, tapi memang itu yang saya lihat kalau market sampai pertengahan Desember masih Bullish dengan catatan tidak ada berita yang menghebohkan. Saya pun juga sudah punya trading plan, apa yang harus saya lakukan , jika ternyata apa yang saya perkirakan ternyata salah dan market memang bearish.

Tidak perlu dipersoalkan siapa yang benar, yang lebih penting adalah: Apakah kita mendapat  profit saat prediksi kita benar? Tentunya hanya kita pribadi yang bisa menjawabnya. Hari ini ada IPO baru Atlas Resources dengan kode ARII, sementara pergerakannya untuk hari ini tidak ada yang heboh mungkin karena sikon marketnya memang kurang mendukung.

Saat artikel ini ditulis market Eropa masih plus diatas 2%, dan Dow belum open . Oil masih naik di level U$ 96, cermati closing dari masing-masing market dan commodity-nya.

Untuk besok tidak ada analisa secara khusus, cermati bangking sector , porperty dan saham-saham commodity, selama oil masih naik.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.