DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Minggu, 01 September 2013

Rich trader review 30-08-13 Melanjutkan momentum.

Melanjutkan momentum. IHSG closing plus 91,5  poin setara 2,23% asing untuk pertama kalinya kembali net buy cukup besar Rp 357 M setelah lebih dari seminggu mereka net sell. Value transaksi harian sebesar Rp 6,2 T. Secara TA IHSG kembali uptrend untuk short-term, tapi tetap perlu waspada karena ada data-data yang masih ditunggu oleh pelaku pasar.

Besok Senin akan diumumkan besaran angka inflasi oleh BPS, ini akan memberikan gambaran tentang laju inflasi tahunan dalam kaitannya degan BI rate. Apakah BI rate sudah cukup berhenti disini atau masih berpotensi naik dalam 1-2 bulan kedepan. Secara TA beberapa saham mulai confirm sinyal reversal dan sama persis dengan pergerakan  IHSG yang sudah naik 3 hari berturut-turut. Kenaikan ini akan berlanjut jika inflasi besok berhasil diredam. Ini jika hanya melihat dari internal saja. Asing kembali akumulasi di beberapa saham bc diantaranya: BMRI, PGAS, UNVR dan AALI. Watch besok: PGAS, BMTR dan CPO sector. Resist IHSG akan mencoba kejar 2 gap diatas 4310 dan 4568, terdekat di 4259. Sekali lagi semuanya itu tidak mutlak, tetap harus cermati respon market terlebih dahulu.

Eropa dan Dow closing di zona merah, ini perlu menjadi perhatian. Jika Asia merespon pergerakan hari Jumat, bisa jadi akan tertekan kembali. Oil dan gold kembali terkoreksi, gold di bawah U$ 1400 kembali dan oil di U$ 107/barrel. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.