DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 09 September 2013

Rich trader review 09-09-13 Sentimen pidato?

Sentimen pidato? IHSG closing plus 118,9 poin aing untuk pertama kalinya net buy Rp  62 M, dengan value transaksi sebesar Rp 5 T. IHSG terlihat mulai merangkak naik dengan dukungan beberapa saham bc yang mejadi trigernya. Kenaikan ini terus berlanjut selama sesi 2 dan berakhir dengan close = high yang membentuk formasi white morubozu.

Kenaikan ditopang dari banking sector yang mulai minggu lalu sudah ada sinyal naik. Sector-sector lainnya menyusul secara rata, sehingga kenaikan terlihat valid. Apakah kenaikan ini ada hubungannya dengan perbaikan ekonomi dan KTT G 20? Semuanya memang tidak bisa dijawab dalam 1-2 hari, ikutin aja irama pergerakannya. Rupiah masih kembali melemah dibanding dengan posisi Jumat. IHSG secara TA confirm naik dan ada peluang membentuk 3 anggur hijau. Banyak sinyal entry yang muncul pada saham-saham bc maupun lapis dua. Saya memang tidak menampilkan watch list kali ini , sinyalnya terlihat secara nyata, tinggal valid atau tidaknya aja. Resist IHSG ada di 4259 dan gap atas 4310, support gap bawah 4072. Pesan saya tetap hati-hati aja, seringkali kenaikan tinggi dalam 1 hari , langsung di profit taking pada hari berikutnya. Terlalu takut juga tidak baik, berarti kita tidak ikut menikmati pesta ini. Paling penting memang ikuti iramanya dengan tetap waspada.

Cermati Dow, Eropa, oil dan gold, serta perkembangan terkini dari Syria yang masih memanas. Jika terjadi perang dan berlangsung lama, efeknya juga akan buruk buat ekonomi Amerika. Tetap disiplin dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.