DISCLAIMER

DISCLAIMER




Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Semua keputusan menjadi tanggung jawab anda masing-masing. Berhati-hatilah dalam investasi dipasar modal. Pelajari terlebih dahulu segala resikonya sebelum mengambil keputusan, apabila salah bisa menimbulkan kerugian.




Senin, 02 September 2013

Rich trader review 02-09-13 Terpukul oleh data

Terpukul oleh data. IHSG closing minus 93,8 poin asing kembali net sell Rp 273 M seteah sehari sebelumnya sempat net buy. Value transaksi harian tercatat sebesar Rp 4,5 T. Seperti yang sudah saya warning pada posting kemarin meski secara TA bagus tapi itu tidak mutlak harus naik.

Angka inflasi yang diumumkan oleh BPS 1,12% vs 1,23% (expected) dan + 8,79% yoy vs +8,94 % (expected). Trade deficit juga melebar U$ 2,3b in july. PMI juga turun di bawah 50 yang mengindikasikan perlambatan ekonomi. Semua sentimen masih negatif, ditambah lagi Rupiah yang masih melemah. Cermati saham-saham yang mempunyai earning dalam U$ seperti sektor commodity. Watch: ADRO.LSIP,ANTM, AALI dan HRUM. Market memang volatile untuk trading harus mencermati perkembangan yang sedang terjadi dan meresponnya dengan cepat.

Dow malam ini libur, Eropa naik diatas 1% yang dipicu oleh data ekonomi German dan UK yang cukup bagus. Cermati oil dan gold yang masih dipengaruhi oleh situasi di Syria yang memanas. Tetap disipli dengan trading plan dan money management.

Save trade and happy profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.